Kamis, 09 Februari 2012

Tugas TIK (Tutorial Gadget : Clock)

My first school task have done and now for the second my school task. I want to post tutorial how to add some gadget. Oke tutorial pertama yang mau saya jelasin yaitu menambahkan jam di blog. Mau tau caranya?




Nih caranya :


Pertama kamu buka www.clocklink.com terus bakal muncul halaman kaya diatas. 



Kamu bisa pilih bagian jam mana yang kamu suka, pilihan nya kayak yang ada di atas ini. Dimulai dari Newest sampe ke Wallpaper. Kamu pilih aja jam apa yang kamu mau.



Contohnya, kalo kamu pilih Menu Digital nanti akan tampil halaman seperti diatas. Disitu ada contoh dari jam-jam Digital nya.



Step selanjutnya kamu klik jam mana yang kamu suka. Setelah kamu klik ada yang muncul seperti ini. kamu klik aja tombol Accept nya. 



Setelah kamu pilih tombol Accept, nanti muncul kayak yang diatas itu. Contoh yang diatas itu warna jam nya bisa diubah sesuai yang kamu mau. Jangan lupa tulisan yang saya blok itu dicopy ya. Jangan lupa juga Time Zones nya, kamu ganti ke JOG : YogYakarta Indonesia Time (GMT + 07:00) soal nya biar sama kayak jam Indonesia hehe. 



Next. Kamu buka blog kamu, pasti muncul halaman seperti yang diatas kan? Oke pasti kamu tau itu nama nya Dashboard. Klik aja Tata Letak. 



Di Tata Letak ada tulisan "Tambah Gadget" itu buat yang blog nya bahasa Indonesia, yaaa kalo yang pake bahasa Inggris "Add Gadget" stop mau kamu pake bahasa Inggris atau Indonesia, inti nya sih sama aja hehe. 



Next Step, setalah kamu klik "Tambah Gadget" atau "Add Gadget" bakal muncul New Windows kayak diatas itu. Disitu ada banyak pilihan, tapi kamu pilih nya yang HTML/JavaScript aja yaa.



Finally Last Step! di-step yang sebelumnya kan kamu udah milih HTML/JavaScript. Setelah itu muncul lah seperti yang diatas. Kamu bisa isi Judul yang kamu mau, daaaan Box yang dibawah konten itu dipaste dari yang tadi kamu copy tadi. Lalu klik "Simpan".


Done! Akhirnya selesai juga nge-post tutorial gadget jam ini. Saya yakin kebanyakan blog sekarang udah masang gadget jam. Jadi, jangan sampe ketinggalan yaaa! Selamat mencobaaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar